Download Gratis

Jumat, 24 Juni 2016

Janda Sembunyikan Handpone curian di Memeknya

Seorang janda ditangkap polisi saat ketahuan mencuri di sebuah rumah kos.  Barang curiannya disembunyikan di celana dalam.
Kapolsek Mampang, Kompol Bambang Hari Wibowo yang didampingi oleh Kanit Reskrim Polsek Mampang, AKP Masyuri mengatakan perempuan tersebut bernama Enji Agustina (34) warga Cakung, Jakarta Timur.


Gerak-gerik janda tanpa anak itu diungkapkannya, pertama kali diketahui oleh Abdul Rahman (35), pemilik kosan, saat melintas di koridor rumah kos yang beralamat di Jalan Bangka III RT 15/03 Pela Mampang, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (25/7/2014) pagi sekira pukul 04.00 WIB.
Sang pemilik kosan yang curiga karena merasa kehilangan sebuah ponsel, lanjutnya, segera mengadang Enji yang terlihat berjalan beriringan bersama S, teman satu kosan Enji, saat hendak menuju kamar kos Enji.
Pemilik kosan yang merasa yakin kalau Enji adalah orang terakhir yang melintasi kamar dimana ia kehilangan ponsel segera bertanya ke Enji.

Ia sempat berkilah dan mengaku tidak mengetahui perihal hilangnya ponsel tersebut. Tidak kehilangan akal, pemilik kosan pun menahannya dan segera melaporkan peristiwa pencurian tersebut kepada Polsek Mampang.

"Kami dapat laporan sekitar habis sahur dan segera meluncur ke lokasi. Kami pun menerjunkan seorang anggota Polwan karena tersangka adalah seorang perempuan," jelasnya Jumat (25/7).

Pada pemeriksaan singkat, lanjutnya, Enji tetap berkilah dan mengaku tidak mencuri. Namun, saat anggota Polsek Mampang mencoba menghubungi nomor ponsel korban, sesuatu mengejutkan terjadi.
Secara samar suara ringtone ponsel dan getaran diketahui muncul dari balik daster yang dikenakan oleh Enji. Merasa tidak nyaman, Enji pun akhirnya mengaku telah mencuri sebuah ponsel milik Abdul Rahman dan sembilan ponsel milik penghuni kosan lainnya.

"Tersangka tidak dapat lagi berbohong, handphone curiannya ternyata disembunyikan di balik celana dalam tersangka. Anggota Polwan segera melakukan penggeledahan dan mendapati barang bukti di antaranya sebuah ponsel merek Nokia 309 dan uang tunai sebesar Rp 950.000 yang disembunyikan di sekitar kemaluannya," jelasnya.

Lebih lanjut ungkapnya, berdasarkan pemeriksaan, motif Enji melakukan pencurian karena terdorong dari kebutuhan hidup jelang lebaran. Enji pun kini terpaksa harus mendekam dan diyakini akan berlebaran di balik Jeruji Polsek Mampang.